Benarkah klaim garansi 3 bulan pertama dapat unit baru? ini jawabannya

Garansi Nano Spray resmi dari MCI adalah 3 bulan garansi sparepart dan 1 th garansi service. Banyak berita simpang siur mengenai garansi 3 bulan sparepart. Saya ada melihat beberapa website agen nano spray yang "mengangkat" istilah garansi sparepart 3 bulan dengan klaim ganti baru.

Apakah benar kalau  dalam 3 bulan Nano Spray mengalami kerusakan akan diganti baru?
Saya sendiri tidak pernah menginformasikan kepada konsumen jika dalam 3 bulan rusak akan diganti baru, karena saya sendiri tidak pernah menemukan istilah GANTI BARU di website resmi kantor pusat. Inilah garansi Nano Spray yang juga pernah saya ungkapkan dalam tulisan saya sebelumnya :
Pada gambar jelas sekali tidak disebutkan mengenai "Ganti baru" jika mengalami kerusakan dalam 3 bulan.

Saya sempat menanyakan kepada Customer care MCI Jakarta mengenai hal ini dan inilah garis besar yang disampaikan pusat mengenai berita "ganti baru" Nano Spray :
  1. Memang tidak ada ketentuan garansi yang mengganti baru Nano Spray dalam pengertian 1 box nano, artinya jika anda klaim garansi Nano Spray dalam 3 bulan pertama masa garansi anda tidak akan memperoleh unit baru full (1 box nano baru)
  2. Garansi Sparepart yang dimaksud dengan "ganti baru" tersebut adalah FULL GANTI MESIN.  Jadi kantor pusat akan mengganti mesin secara keseluruhan (diluar tangki dan casing Nano Spray) jika konsumen klaim garansi dalam masa garansi sparepart (3 bulan pertama).
Mengapa kantor pusat MCI tidak mengganti unit secara full?
Karena setiap unit itu sudah memiliki serial number yang digunakan dan terkoneksi dengan pendaftaran member dalam sistem jaringan. Jika pembeli diberi unit baru maka serial number bisa berantakan dan data sistem bisa berantakan dan tidak lagi menunjukan data sebenarnya. Makanya garansi "ganti baru" hanya diberlakukan atas mesin saja. Box, serial number, casing dan tangki tetap menggunakan unit yang diterima pembeli.

Demikian sedikit informasi yang saya simpulkan dari hasil konsultasi di kantor pusat MCI Jakarta. semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar


W3 Directory - the World Wide Web Directory